Saturday 17 August 2013

Puding Busa Fruitty





Puding Busa Fruitty

Menggunakan resepnya mba Riecke, tanpa sponge cake sbg alas, tapi memanfaatkan potongan cake dari orderan cake ultah sebelumnya dan di tata diantara puding busa, hehhehe...

Ini resepnya,


Puding Busa Fruitty
by Riecke Indriani

Bahan :
1 lembar sponge cake (saya ganti dg potongan cake)

Bahan Puding busa :
1 1/2 bks agar powder
150 gr gula pasir
650 ml susu (saya pake 100 ml skm + 550 ml air)
100 ml sirup buah (saya pake 4 sachet sari jeruk bubuk + 100ml air)
saya tambahkan 1 tetes orange base/orange pasta
4 btr putih telur
1/4 st garam
25 gr gula pasir

Bahan Puding Bening : (Saya gunakan Jelly)
1 bks jelly powder tanpa rasa
500 ml air

Cara :
1. Puding Busa : campur agar bubuk dan gula pasir, tambahkan susu cair, masak sambil diaduk hingga mendidih, masukan sirup buah, aduk rata, matikan api, biarkan uap panas agak hilang.
2. Kocok putih telur dan garam hingga berbusa, masukkan 25 gr gula pasir sedikit2 sambil terus dikocok hingga kaku.
3. Masukkan larutan puding tadi sambil dikocok dengan mixer kecepatan rendah sampi benar2 rata.
4. Tuang sebagian adonan busa di loyang, susun potongan cake, siram lagi dg adonan busa, susun lagi potongan cake, siram dengan sisa adonan busa.
5. setelah setengah beku tata buah di atas puding busa.
6. Masak bahan jelly, siram pelan2 dia atas tatanan buah. Bekukan.

Loyang ukuran 22x22cm

Dicoba yuukkk 

No comments:

Post a Comment